Kekuatan Mimpi

Yup … kekuatan mimpi, yang coba ingin saya masukkan dalam mindset saya agar apa-apa yang saya impikan dapat tercapai.

hqdefault

Dimanakah letak kekuatan mimpi itu? Beri tahu aku, tunjuki aku … aku ingin membuktikan bahwa kekuatan mimpi itu memang ada. Kata Hukum Tarik Menarik (Law of Attraction) bahwa pikiran positif akan menarik hal-hal yang positif melingkupi kita dan begitu pula sebaliknya.
Oke … sudah saya coba bangun pikiran positif itu. Semoga segala kebaikan akan melingkupi diriku. Allah SWT berfirman “Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku”.
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11 

Samuel Smiles mengawalinya dengan gagasan atau pikiran. Tanamlah gagasan, petiklah tindakan. Tanamlah tindakan, petiklah kebiasaan. Tanamlah kebiasaan, petiklah watak. Tanamlah watak, petiklah nasib. Dimulai dari gagasan yang diwujudkan dalam tindakan, kemudian tindakan yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan yang dilakukan berkali-kali akan menjelma menjadi watak, dan watak inilah yang akhirnya mengantarkan kita kepada nasib. Jadi nasib kita, kita sendirilah yang menentukan. Nasib kita ada di tangan kita. (Slydut, 2008)

Berpikir positif sudah, bermimpi pengen jadi penulis buku sudah … terus di manakah kekuatan mimpi itu? Kok sampai sekarang belum jadi penulis buku? Padahal ini adalah impian lama saya, selalu saja muncul … tenggelam … muncul … tenggelam … dan sekarang saya coba munculkan lagi.

ah … iya, berikutnya adalah menciptakan lingkungan yang mendukung,
“Perumpamaan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhori & Muslim)

Jadi kalau saya ingin menjadi penulis maka saya harus berkawan dengan para penulis agar tertular kepiawaiannya dalam menulis, atau paling tidak mengidolakan penulis. Dulu, ketika saya ingin bisa membuat halaman website sendiri maka saya mulai berteman dengan para pembuat website, mulai belajar membuat halaman website sendiri secara mandiri … dan hasilnya alhamdulillah, sekarang sudah mahir (kata orang sih 😉 ) membuat website dan bisa memperoleh penghasilan sampingan puluhan juta dari hasil membuat website. Kok? Sampingan? … yup, saya katakan sampingan karena awalnya memang hanya ingin bisa membuat halaman website sendiri, tidak hanya sekedar bisa melihat dengan takjub website buatan orang lain. Jadi, pekerjaan Web Developer bukan pekerjaan utama saya, saya seorang guru, pendidik … yang merupakan amanat orangtua saya terutama ibu.

Kembali ke menciptakan lingkungan dan pertemanan, sekarang saya berteman dengan bapak David Ming Litera, bapak professor Wahyudi Siswanto, dan Bunda Mia. Mereka ini adalah orang-orang hebat dalam kepenulisan. Bapak David dan Bunda Mia ini orangnya lebih muda dari saya, tapi sudah bisa menghasilkan beberapa buku … hebat kalian berdua … 4 jempol untuk anda!!!
Kalau bapak Wahyudi Siswanto … jangan tanyakan lagi ilmu kepenulisannya, apalagi karyanya … sepertinya tiap bulan selalu menerbitkan buku. Satu ilmu kepenulisan yang diijazahkan kepada setiap orang yang belajar kepada beliau adalah … EGP alias Emang Gue Pikirin. Yup, Tulislah apa yang kamu pikirkan, jangan pikirkan apa yang kamu tuliskan.
Seperti saat ini, saya sedang menerapkan ilmu itu. Tulis saja apa yang terlintas dalam pikiran, jangan pikirkan apakah tulisan saya jelek, tidak berisi, tidak berbobot, sesuai aturan menulis apa tidak, tata bahasanya sudah benar tidak. Gak Usah Dipikirkan … Emang Gue Pikirin titik. Jangan dipenggal menjadi Emang … Gue Pikirin 😀
Dulu, sewaktu kecil dan berlatih berjalan … apakah pernah terlintas bahwa akan jatuh dan mengalami sakit. Tidak kan?! Kita hanya terus mencoba dan mencoba. Jatuh, bangun, mencoba berjalan lagi, jatuh, bangun, mencoba berjalan lagi. Begitu seterusnya … sampai akhirnya tidak hanya bisa berjalan saja tetapi juga bisa berlari, melompat dan meloncat, serta berjalan dengan mata tertutup, bahkan terbang!!! Intinya adalah mencoba terus dan mencoba terus. Melakukan pengulangan dan istikomah (ajeg). Selalu saya omongkan ke murid2 saya, akhir kata dari berlatih secara terus menerus adalah AHLI. Kalau kamu ingin ahli dalam membuat halaman website maka berlatihlah terus menerus membuat halaman website, jangan putus di tengah jalan. Hilangkan semua halangan, kendala yang menyebabkan kamu menjadi tidak berlatih. PRACTICE MAKES PERFECT. Menurut pengamatan saya, seseorang akan menjadi ahli (menurut kacamata orang lain) jika telah berlatih minimal 5 tahun. Ya … 5 tahun, dan saya telah membuktikannya sendiri.

Selain berkawan, juga harus bisa memotivasi diri. Di abad informasi, era milenial, jaman digital ini … bahan untuk memotivasi diri bisa diperoleh dengan mudah di internet, baik itu tulisan, ebook maupun videonya. Salah satu video yang selalu saya putar ulang adalah video motivasi dari Danang A Prabowo Sang Pembuat Jejak [download]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s